Peran HR Untuk Membantu Karyawan WFH atau Hybrid

Afrina Karenina Rizal | Monday, 20 September 2021

Tidak melulu mengenai budget dan biaya yang dibutuhkan karyawan pada saat pandemi, kadang-kadang yang diperlukan karyawan adalah perhatian tulus. Berikut hal-hal yang bisa difasilitasi oleh Perusahaan untuk karyawan selama mereka melakukan Work From Home dan Hybrid.

Fasilitas

HR bisa memastikan ke para karyawan apakah mereka memiliki fasilitas yang cukup untuk bekerja di rumah, misalnya internet, meja dan kursi kerja yang memadai, laptop, dll. Jika belum ada dan perusahaan punya spare budget, perusahaan bisa menyediakan hal tersebut. Namun jika perusahaan belum memiliki budget, bisa diatur arrangement yang mampu memfasilitasi kenyamanan karyawan dalam WFH.

Kesehatan

Kesehatan adalah poin terpenting khususnya di pandemic seperti sekarang ini. HR bisa terus mengontrol kondisi kesehatan karyawan di rumah. Ada baiknya perusahaan juga aktif mengirimkan vitamin-vitamin atau sarana pendukung lainnya agar karyawan tetap bekerja dengan sehat di rumah.

Inovasi

Cepat atau lambat, WFH akan menyebabkan burnt out. Untuk mengantisipasi hal ini, HR bisa secara regular mengadakan event online video call yang diisi dengan game, quiz atau permainan online yang dapat menyegarkan mentalitas dan suasana kerja untuk setiap karyawan.

Tag Label:

Corporate Culture